Gejala Cacar Air

Gejala Cacar Air tidak dapat dideteksi dalam waktu yang singkat, karena penyakit ini timbul tanpa disadari oleh penderita sebelum virus cacar tersebut berkembang.

Ketika sudah berkembang gejala cacar air ini mulai menunjukan tanda yang berupa merah pada kulit dan timbul tonjolan yang bergelembung yang didalamnya berisi air yang mengandung virus atau bakteri cacar. Namun selain itu, penderita cacar air juga mengalami ciri-ciri sebagai berikut.

Gejala Umum Orang Yang Terkena Penyakit Cacar

  • Demam.
  • Rasa mual hingga menjadi tidak nafsu makan.
  • Sakit kepala.
  • Kelelahan.
  • Rasa nyeri atau sakit pada otot.

Cacar air pertama kali muncul biasanya pada wajah dan kulit kepala sebelum menyebar ke seluruh tubuh antara dada dan perut, kemudian ke lengan dan kaki. Virus varicella menular selama satu sampai dua hari sebelum ruam merah pada kulit muncul.

Kebanyakan cacar air ini menyerang anak-anak,namun pada orang dewasa juga tidak menutup kemungkinan untuk terkena penyakit ini dan kondisi ini akan menjadi parah bila terjadi pada ibu hamil.

}. Obat Cacar Air >. Pantangan Makanan
}. Penyebab >. Pencegahan

Saran yang dianjurkan untuk penderita cacar air air adalah untuk menghindari kontak langsung dengan orang lain, sebaik penyakit ini tergolong menular secara langsung. Sebaiknya perbanyak istirahat dan tidak sembarangan tidur di mana saja dan usahakan berdiam diri di kamar selama perawatan, Cara ini berguna untuk mencegah cacar air menyebar kepada keluarga lainya yang ada di rumah.

Itulah ulasan mengenai gejala cacar air yang perlu anda ketahui guna dapat melakukan penanganan sejak dini mungkin sebelum virus cacar air menyebar luas ke seluruh tubuh.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *