Penyebab Cacar Air

Penyebab Cacar Air yang utama adalah karena faktor virus varisela zoster, penyakit ini mudah sekali menular dan penularanya melalui kontak langsung dengan penderita. Untuk itu usahakan untuk tidak sembarangan bersentuhan dengan orang lain ketika seseorang menderita cacar air.

Siapa orang yang memiliki resiko besar Terkena Cacar Air ?

Cacar air biasanya banyak terjadi pada anak-anak dan orang dewasa. Meskipun sudah mendapatkan vaksin namun resiko terkena cacar memang masih tinggi, Orang yang memiliki resiko tinggi terkena cacar air adalah sebagai berikut:

  • Bayi yang ibu kandungnya belum pernah menerima vaksin cacar.
  • Bayi yang ibu kandungnya belum pernah mendapatkan cacar air.
  • Ibu hamil yang belum pernah terkena cacar air.
  • Anak-anak yang sedang menjalankan pengobatan asma.
  • Orang yang memiliki ketahanan tubuh rendah.
  • Orang yang berinteraksi dengan penderita cacar air secara langsung.

Penyakit cacar air banyak ditemui di negara kita dan tergolong patut menjadi waspada, pasalnya penyakit ini mudah sekali menular dan tergolong mematikan. Karena virus ini menyerang sistem pertahanan tubuh sehingga diketahui survei 20 persen dari penderita cacar air meninggal dunia dan mayoritas penderita cacar air adalah anak-anak.

Penyebab utama cacar air adalah virus varisela zoster, virus ini lebih banyak berkembang pada musim hujan dan musim dingin. Kebanyakan orang positif menderita penyakit ini dan berapa persen disebabkan oleh kontak langsung dengan penderita yang sudah terjangkit cacar air sebelumnya.

}. Gejala Cacar Air >. Obat Cacar Air
}. Penyebab >. Pencegahan

Saran untuk yang menderita cacar air adalah disarankan untuk melakukan perawatan di rumah sakit guna menghindari agar virus tidak menyebar di dalam sekitar rumah. Selalu membersihkan barang yang di curigai terkena kontak langsung dengan penderita cacar air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *